Tuesday, November 6, 2012

Cara mendapatkan Uang Di Internet.



cara mendapatkan uang di internet
uang dari internet
            "Ingin mendapatkan uang? Usaha dong. Kerja dong. Ini yang sering dikatakan orang ketika kita mengeluh tidak punya uang, baik itu kepada orang tua, saudara atau teman yang sudah bosan melihat muka kita yang kusut dan Cuma menyampaikan kesusahan melulu, atau hanya minta dan mita, alias tangan di bawah.
            Menurut agama Islam yang saya anut, tangan di atas itu lebih baik dari tangan di bawah. Artinya, member itu lebih baik dari pada meminta. Artinya lagi jadi orang yang mampu lebih baik daripada jadi orang tidak mampu. Artinya lagi, jadi orang kaya lebih baik daripada jadi orang miskin. Kenapa begitu? Ya karena orang yang tidak punya apa-apa ya tidak bisa member apa-apa. Kata pepatah Arabnya: Faqidus syai' la yu'thih.
            Lha terus…gimana caranya menjadi orang mampu. Ya, usaha, ya kerja. Tapi, saya gak bisa apa-apa?Ah masak sih, mungkin kamu males. Males belajar, males kerja, males usaha, males bergerak. Potensi yang diberikan Tuhan pada setiap manusia itu sangat banyak. Yang paling hebat adalah otak manusia, ia perlu diasah dan dibangkitkan sedikit agar bisa berpikir dan berencana untuk diterapkan oleh panca indra . Karena pentinganya posisi akal, maka Tuhan memaafkan orang yang tidak berakal atau gila atas perbuatan-perbuatannya yang melanggar hukum. Jangankan orang gila, orang tidur pun dimaafkan.
            Kembali ke masalah usaha, di era sekarang ini, menjalankan usaha itu lebih mudah dan lebih luas pangsa pasarnya. Terutama melalui jaringan internet. Inilah cara mendapatkan uang di internet yang disebut internet marketing atau bisnis online. Lalu apa yang dimarket melalui internet? Ya apa saja yang dicari orang di serach engine, mesin pencari internet  seperti Yahoo, bing, google dll. Begitu anda mengetikkan sesuatu di sana, akan muncul jumlah pencariannya dalam hitungan detik. Nah itu merupakan potensi pangsa pasar bagi seorang intenet marketer.
               Misalnya, anda mengetikkan tentang "cara memasak jengkol", terus mucul di search engine sejumlah puluhan ribu pencarian, maka itu potensi bagi penjual jengkol dan orang yang jago memasak jengkol. Maka ia bisa menawarkan jengkol atau resep paling enak memasak jengkol di websitenya atau blognya. Ini berpotensi sebagai cara mendapatkan uang di internet
             Misalnya lagi, "kangkung Lombok", suatu jenis sayuran yang hampir dimakan setiao hari oleh orang Lombok yang dioleh dengan berbagai jenis masakan. Kangkung Lombok ini sangat khas, besar dan subur, empuk dan enak dikunyah. Nah anda bisa menawarkan kangkung Lombok di website atau blog anda, insya Allah banyak pemilik rumah makan atau ibu-ibu yang tertarik untuk membelinya.Bisa juga disertakan resep berbagai macam cara memasak kangkung Lombok sebagai bonus yang bisa di download. Maka ini pun berpotensi sebagai cara mendapatkan uang di internet
        Ini contoh hal-hal remeh yang bisa dipasarkan di blog, dan saya yakin ini tidak membutuhkan modal yang besar, tapi bisa jadi anda akan menghasilkan penjualan yang besar dari bisnis yang remeh ini.
            Gak punya barang fisik, bisa juga menjual pengalaman, pengetahuan, hobi. Caranya buat tulisan beberpa lembar tentang bagaimana cara melakukan….,bagaimana cara membuat, bagaimana cara memelihara.. dst, lalu dikonversi ke format Pdf, buatkan sedikit cover dengan gambar yang menarik, jadi deh. Dan jual dengan harga yang murah…isnya Allah laris manis, dan meruapakan juga merupakan cara mendapatkan uang di internet .
           Bisa juga jualan jasa, ya jasa apa saja yang kamu bisa lakukan dan orang tertaik untuk memanfaatkan , makan anda akan mendapat uang. Misalnya,  salon binatang ternak, jasa melatih kuda, jasa melatih kucing, jasa melatih anjing dll.
        Gak punya produk, barang, bisa menjualkan punya orang lain. Ini yang disebut affiliate, atau istilah awamnya disebut calo, makelar. Asal yang punya barang menyediakan diri untuk dijualkan produknya. Kalau tidak bersedia ya perrcuma, anda tidak akan mendapatkan komisi. Sama saja dengan rumah yang dipasangkan papan nama, dijual tanpa perantara, yang meskipun anda membawa  pembeli, anda tidak akan diberi komisi.
        Nah tinggal kreatifkan bagaimana dan apa saya yang bisa anda pasarkan melalui internet agar mendapat uang dan tidak menjadi beban orang tua atau orang lain. Wa la takunuu kallan 'alan naas (Jangan menjadi beban terhadap orang lain). Itulah beberapa ide cara mendapatkan uang di internet yang dapat anda jadikan bahan acuan.

1 comment:

Terima kasih atas komentar anda yang sangat berharga untuk evaluasi dan peningkatan kualitas konten Blog: HOT TIPS CARA MENDAPATKAN UANG DI INTERNET

Ayo Cari Uang dengan Youtube, Lumayan Gurih Lho

Yes, ini suatu ajakan yang tidak main-main. Berenan lho Youtube dapat dimonitisasi agar menjadi salah satu sumber penghasilan bagi para in...