Saturday, October 20, 2012

Cari Uang Ofline Sampai Jauh ke Negeri Orang



Kornesy Gulf

Tak terasa perjalanan saya mencari uang ofline ke negeri orang sudah 1 minggu berlalu. Negeri manakah gerangan yang saya tuju? Qatar, sahabat netter. Negeri Qatar yang berada di kawasan Timur Tengah, sebuah negeri kecil yang berpenduduk 1.8 juta jiwa dan berpenghasilan utama dari gas dan minyak bumi.  Kini Qatar adalaha sebuah negeri yang dipimpin oleh Syekh Hamad al Tsaniy, sebutan syekh untuk pemimpin mereka yang tidak lain sama saja dengan monarki,  Cuma beda penyebutan saja.

Qatar adalah termasuk negeri yang stabil secara politik dan ekonomi. Bayangkan, salah satu negeri teluk ini termasuk peringkat pertama di antara Negara-negara Arab yang terkaya dengan penghasilan perkapita penduduknya USD 97.967  yang disusul di tempat kedua oleh UAE kemudian Kuwait.

Konon baru-bariu ini Pemerintah Qatar menaikkan gaji pegawainya 2 kali lipat dari gaji sebelumnya. Maklumlah, kan negera timur tengah sedang bergejolak. Ini merupakan politik pemerintah untuk meninabobokkan rakyatnya agar tidak terjadi gelombang protes seperti di negera-negara tetangganya.

Siapa yang gak kenal Qatar? Ah..Kebangetan. Yang familier dengan stasiun televise Al Jazeerah pasti tahu dengan negeri Qatar. Sebab Stasiun Televisi ngetop se antero dunia dengan berita-berita live dari berbagai medan pertempuran dan medan-medan yang bergejolak di Timur Tengah yang biasanya direaly oleh stasiun-stasiun TV Indonesia. Nah Kantor tempat saya kerja sekarang kebetulan berseberangan dengan stasion TV al jazeerah ini.

Kesan saya dengan negeri ini cukup bagus. Penduduknya tidak ada yang neko-neko. Semua pendatang di sini bebas dan tidak perlu takut berjalan kemana pun. Tidak ada pemeriksaan yang super ketat terhadap para pendatang. Ada nuansa kebebasan di negeri ini, termasuk dalam hal berpakaian bagi para wanita. Tidak terlalu ketat tampaknya. Cuma harga-harga agak mahal dibandingkan dengan Indonesia, mungkin karena banyak uang alias inflasi.

Udara sedikit panas saat ini, sehingga jika saya keluar untuk shalat Jumat terasa di pipi kepanasan. Untung  masjid dari tempat tinggal saya tidak terlalu jauh dan bias ditempuh dengan jalan kaki, yah sekitar 300 an meter. Kalau gak bias repot, sebab transportasi umu di sisni agas susah. Semua orang Qatar rata-rata punya mobil  3- 4 buah.Ouiiiih. sedangkan pendatang, kebanyakan dari India, Mesir, Banglades. Dan yang dari Indonesia agak jarang . sampai saat ini baru beberapa orang yang saya temui, itupun ketika saya dating ke KBRI dan mereka tentu sekali TKW, he..hee.. Tapi TKI kita tidak hanya sector informal seperti TKW saja lho yang ke Qatar. Banyak pula saya dengar dari kalangan professional, seperti mereka yang bekerja di perusahaan-perusahaan pertambangan, terutama sector gas dan oil.

Satu lagi, masjid saya jumpai hamper di setiap sudut kota yang berjarak antara satu masjid dengan masjid lainnya setengah kilo meter. Ini mencerminkan bahwa masyarakat di sisni cukup taat beragama.

No comments:

Post a Comment

Terima kasih atas komentar anda yang sangat berharga untuk evaluasi dan peningkatan kualitas konten Blog: HOT TIPS CARA MENDAPATKAN UANG DI INTERNET

Ayo Cari Uang dengan Youtube, Lumayan Gurih Lho

Yes, ini suatu ajakan yang tidak main-main. Berenan lho Youtube dapat dimonitisasi agar menjadi salah satu sumber penghasilan bagi para in...