Saturday, September 22, 2012

Cara Mendapatkan Uang Online dengan Menjadi Affiliate


cara mencari uang dengan affiiate
Mendapatkan Uang Dengan Menjadi Affiliate
             Menjadi affiliate adalah cara mendapatkan uang online yang paling simple dan bisa mendatangkan hasil yang cepat, asal anda tahu cara kerja dan tujuan dari affiliate itu.  Sekarang ini hampir semua pemilik produk digital berusaha meningkatkan penjualan mereka dengan sistem afflate (affiliasi). Tak ketinggalan pula para produk owner dalam negeri atau lokal. Lihat saja misalnya, aset virtual pak Joko Susilo, Rahasia Website Pemula milik David Putra, Café Bisnis Bung Lutvi, Sekolah,in dari Mohammad Misbach, Formula Bisnis ClickBank-nya Mas Debby, dan lain-lain yang makin hari terus bermunculan seiring dengan popularitas dari kegiatan bisnis online itu. Saat ini produk digital milik internet marketer Indonesia sudah ratusan jumlahnya dan anda bebas join sebagai affiliates dengan sistim komisi dalam prosentasi tertentu berdasarkan PPS (Pay Per Sale) dan bahkan ada pula yang menerapkan komisi berdasarkan PPL (Pay Per Lead).
            Sedangkan untuk produk-produk luar negeri tidak terhitung jumlahnya. Anda tinggal googling dengan menambahkan kata + affiliate di belakang keyword yang anda ketikkan di search engine, muncul deh sederetan produk-produk digital yang menerima affiliate. Namun yang terpopuler tempat mencari produk-produk digital adalah click bank, pay dot com, Rap Bank. Ketiga marketpalace ini adalah termasuk kategori broker affiliate yang memediasi antara para vendor produk digital, buyer dan affiliate. Kredibilitas mereka sebagai marketplace dan affiliate broker tidak diragukan lagi, sehingga ketika anda berkeinginan menjadi affiliates, cari saja salah satu atau dua produk yang sesuai minat atau lebih bagus lagi sesuai dengan bidang yang anda kuasai untuk dipasarkan kemudian komisi anda akan tersimpan dengan baik dan anda akan dikirimi cek atau menerima pembayaran via akun paypal apabila sudah mencapai batas payout yang mereka tetapkan. Ini tempat-tempat mendapatkan uang online.
            Untuk menjadi affiliate suatu produk ada yang mensyaratkan anda menjadi member terlebih dengan membeli produk yang bersangkutan, namun ada pula yang tidak mensyaratkan membeli. Apabila mereka tidak mensyaratkan membeli, anda bisa langsung mendaftar sebagai affiliate bagi produk yang bersangkutan. Di click bank gratis menjadi affiliate. Demikian pula di marketpalace Paydotcom. Sedangkan komisinya bervariasi, 25 – 70 % dari harga penjualan. Enak kan? Makanya menjadi affiliate adalah merupakan cara mendapatkan uang online paling cepat dan mudah. Anda tinggal mencari produk-produk yang laku dijual, kemudian promosikan produk tersebut melalui berbagai media periklanan online, seperti google adword, iklan baris, iklan berbayar luar maupun lokal, melalui iklan facebook dan social media lainnya, dengan teknik SEO, website dan blog, artikel marketing, email marketing, banner dll. Apabila ada yang membeli produk yang anda referensikan melalui link url affiliate anda, maka anda berhak mendapatkan komisi yang ditetapkan oleh vendornya.
            Yang perlu diperhatikan ketika anda mengikuti suatu program afiliasi ialah hal-hal sebagai berikut:
-          Hendaknya dicek terlebih dahulu apakah owner produk yang anda ikuti itu jujur dan membayar para affiliatenya atau tidak? Apabila anda menemukan indikasi ketidakjujuran sebaiknya anda tinggalkan dan tidak bersusah payah mempromosikan produknya. Cek hal itu pada googole atau yahoo answer atau lainnya. Jika anda menemukan banyak komplain, sebaiknya ditinggalkan saja.
-          Perhatikan system dan aturannya dalam mempollow up para prospek yang kita kirim kepada mereka, apakah mereka menggunakan autoresponden atu tidak untuk memfollow up para prospek yang anda kirimkan ke mereka dan memberi tahukan kepada anda via email jika anda mendapat calon pembeli atau telah terjadi transaksi melalui referensi anda. Jika ia, itu tanda kejunjurannya. Apalagi jika di dalam website induknya ada laporan mengenai daftar prospek dan sales anda.
-          Buat Landing Page sales latter untuk menawarkan program atau produk affiliate tersebut dengan menampilkan keuntungan, kelebihan dan diskripsi singkat atau mengenai produk yang anda pasarkan itu. Tampilkan pula beberapa tetimoni dari mereka yang telah membelinya sebagai salah satu daya tarik bagi calon pembeli anda. Jangan lupa berikan link affiliate pada tombol call to action, seperti pada tombol Beli Sekarang, Klik Disini, Download Sekarang, dll.
-          Beri insentif berupa bonus atau cash back kepada pembeli jika mereka membeli melalui referensi anda. Ini agar mereka tidak membeli langsung ke website pemilik produk.
-          Lakukan Riset Keyword terlebih dahulu tentang produk tersebut sebelum anda mempromosikannya, apakah ia banyak dicari, trend pencariannya bagaimana dan lokasi tempat yang banyak dicari di mana, dll.
-          Lakukan teknik-teknik promosi yang afektif, efisien dengan mempertimbangkan CPC dan CTR dan pantau sejauh mana hasil yang diperoleh dari teknik promosi tersebut. Jika menguntungkan lanjutkan dan tingkatkan. Namun jika hanya menghabiskan biaya promosi tanpa ada penjualan, cara promosi anda perlu diperbaiki.
-          Gunakan autoresponden untuk follow up prospek jika ingin menjadi affiliates professional.

Itulah beberapa teknik yang perlu diperhatikan dalam mengikuti suatu program affiliate. Jika anda berminat sebagai affiliate, pelajari lebih dalam berbagai macam teknik dan trik yang banyak disarankan.  Beli ebook tutorial mengenai bagaimana menjadi affiliate yang sukses baik untuk menjual produk-produk digital dan fisikal. Saya menyarankan untuk produk digital misalnya, Rahasia Website Pemula (untuk para pemula), Café Bisnis (Untuk Lanjutan) dan bagi yang ingin instant Aset Virtual. Bagi yang berminat menjadi affiliate Click Bank, dapat membeli tutorial Formula Bisnis Click Bank. Sedangkan yang banyak memberikan tutorial affiliate produk-produk fisik seperti affiliate amazon saya meregrensikan menjadi member Sekolah.in. Dan anda pun bisa menjadi affiliate produk-produk tersebut apabila telah menjadi member berbayar. Ini perlu anda ikuti jika anda mau menjadi affiliate profesional dan mengetahui teknik-teknik jitu cara mendapatkan uang online dengan affiliate.

No comments:

Post a Comment

Terima kasih atas komentar anda yang sangat berharga untuk evaluasi dan peningkatan kualitas konten Blog: HOT TIPS CARA MENDAPATKAN UANG DI INTERNET

Ayo Cari Uang dengan Youtube, Lumayan Gurih Lho

Yes, ini suatu ajakan yang tidak main-main. Berenan lho Youtube dapat dimonitisasi agar menjadi salah satu sumber penghasilan bagi para in...