Friday, September 7, 2012

Cara Mencari Uang dengan Blog

Cara Mencari Uang dengan Blog


             Ada  banyak Cara Mencari Uang dengan Blog  dan bisa dibilang gampang-gampang susah. Gampang bagi yang sudah tahu cara membuat blog  dan bagai mana cara mengotimasinya. Tetapi susah bagi  yang belum tahu cara membuat blog  dan tidak tahu cara mengoptimasinya. Blog  itu sendiri saat ini sudah mengarah menjadi padanan kata dari website. Pada beberapa tahun lalu ketika website hanya bisa dibuat dengan pemrograman  dan sulit bagi yang tidak mengerti bahasa pemrograman, website hanya dimiliki oleh perusahaan-perusahaan besar, dan dijadikan sebagai media promosi dan pengenalan perusahaannya. Kemudian di sela-sela website itu terdapat halaman tersendiri yang disebut blog. Lihat saja contohnya  pada Website Amazon. Tetapi kini membuat  website menjadi semakin mudah sehingga banyak dijadikan sarana untuk publikasi bagi kepentingan personal bisnis , branding dan popularitas, Website seperti ini bisa disebut personal blog.  Karena batasan ini kian samar pada akhir-akhir ini maka kita sebut saja website itu dengan istilah blog.
            Kemudian monetisasi blog dapat diartikan dengan Cara Mencari Uang dengan  Blog. Apakah itu bisa? Bukan hanya bisa, tetapi sudah  terbukti dan aktivitas ini semakin berkembang dan populer hari demi hari di negeri kita, lebih-lebih lagi di negeri sana yang lebih dahulu  memulainya. Di negeri jiran kita saja  misal: Singapura, Australia dan Malaysia, sudah banyak yang menjadi milyarder dari monetesisasi blog. Sebut saja nama seperti Darren Rose, Yaro Starak, Ewen Chia , Jhon Han Mok dll. Sedangkan di negeri kita, nama-nama yang sudah eksis seperti: Joko Susilo antara lain dengan SMuO dan Aset Virtual . Ada pula Pak David dengan Rahasia Website Pemula, Kemudian Lutvi Afandi dengan Cafe Bisnis-nya, juga Moch Misbah  melalui: Sekolah,in Untuk yang fokus pada affiate Click Bank  salah satunya ialah Debby Dwipa melalui Formula Bisnis Click Bank. Masih ada segudang nama Top Internet Marketter lainnya yang tidak bisa disebut satu persatu di sini.
Namun demikian, monetisasi blog tidak serta merta mendatangkan hasil instan, apalagi dalam jumlah yang maksimal . Banyak di antara blogger baru  atau  para  newbe yang baru tahu cara membuat blog mengira bahwa dengan sekedar membuat blog atau website sudah bisa menghasilkan uang dari internet, Tentu tidak demikian, ada proses optimasi dan monetisasi. Ini yang perlu proses, creatifitas, idea, dan komitment untuk menjalankannya.
Diantara cara monetisasi blog ialah sebagai publisher dengan mengikuti program PPC dari google Adsense dan Adbrite, PPC lokal dari Kumpul Blogger, Click Saya , Adsene Camp dll. Mengikuti program affiiate baik lokal maupun global, yang berupa produk digital maupun fisik berupa barang-barang dimana program ini mendasari pemberian komisinya berdasarkan PPS (Pay Per Sale) atau PPL (Pay Per Lead) dan anda tinggal mereferensikan produk-produk tersebut kepada pengunjung blog anda dan dari sana komisi akan anda peroleh yang jumlahnya tentu variatif. Monetisasi blog juga bisa dengan menyulap blog menjadi Toko Online dengan memajang gambar-gambar produk yang banyak dicari orang melalui mesin pencari (Serach Engine) seperti Google, Yahoo Search dan Bing,  Dan sekarang tersedia banyak fasilitas gratis untuk membuat Toko Online, Kemudian monetisasi blog bisa juga dengan mengikuti program PTR (Pay To Review) yaitu anda dibayar dengan mereview produk yang disediakan oleh broker review, dan masih ada banyak Cara Mencari Uang dengan Bog yang bisa anda manfaatkan dan ini perlu pendalaman teknis tentunya.

No comments:

Post a Comment

Terima kasih atas komentar anda yang sangat berharga untuk evaluasi dan peningkatan kualitas konten Blog: HOT TIPS CARA MENDAPATKAN UANG DI INTERNET

Ayo Cari Uang dengan Youtube, Lumayan Gurih Lho

Yes, ini suatu ajakan yang tidak main-main. Berenan lho Youtube dapat dimonitisasi agar menjadi salah satu sumber penghasilan bagi para in...