Tuesday, August 20, 2013

Afiliate Adalah Jalan Pintas Mendapatkan Uang dari Internet


            Ehemm. Lagi nyari jalan pintas nih ye? Okelah, semua juga mau cepat dapat uang. Maklum sipat manusia umunya terburu-buru. Tuhibbunal ajilah (menyukai yang cepat dapat)  wa tadzarunal akhirah (meninggalkan yang dijanjikan akan dapat kemudian). Ya kan? Tapi sayangnya, untuk mendapatkan sesuatu dengan cepat itu hanya ada pada kisah-kisah fiktif, seperti aladin. Namun model bisnis yang satu ini, yaitu sebagai affiliate marketing, ya terbilang cepat untuk mendapatkan  uang.  Asal? Asal apa ya?
            Ya asal mau mengikuti alur yang cepat. Ya apa jalur yang cepat itu dong, cepetan jawabnya? Nah itu kan?! Gak sabaran, benar kan mau cepat-cepat? Giliran yang satu itu gak mau cepat-cepat selesai, maunya Tahan Lama. Sampai-sampai harus beli Obat Kuat Tahan Lama (he he he, becanda bro).
            Oh ya, bicara masalah cara cepat mendapatkan uang dengan affiliate, sebenarnya rumusnya sederhana. Paling tidak ini menurut yang punya produk lho. Mereka yang punya produk itu bilang kalau menjadi affiliate produknya bisa dapat komisi sampai ratusan ribu sehari. Misalnya jika berhasil menjual produknya 1 x 100.000 = 100.000 sehari. Nah kalau  menjual dua, ya 200.000. Kalau tiga, 300.000. Kalau sepuluh, ya 1.000.000. Mantap bro. Terus kalau satu bulan jadinya berapa ya? Hitung aja sendiri.
      Apa betul begitu? Bisa ya, bisa tidak. Iya kalau anda mengikuti jalan cepat mendapatkan uang dari affiliate itu tadi. Apa jalan itu? Oh ya, hampir lupa. Begini bro!
Pertama: Jangan mengandalkan cara gratis
Kedua : Berani keluarkan modal untuk promosi
Keempat: Beri pancingan dengan yang gratisan
Ketiga: Produk yang anda referensikan harus berkualitas dan bermanfaat

          Itu saja koq repot…..
          Nah ini baru yang namanya 2 the point.  Mau penjelsannya? Apa memang kalimat itu kurang jelas? Ya sudah saya perjelas dech.
Yang pertama, affiliate yang mengandalkan cara gratisan pasti butuh berbulan-bulan untuk mendapatkan satu penjualan. Sebab dia memasarkan produk itu melalui kampanye gratis, seperti iklan baris gratis, blog gratis, twiter gratis, facebook gratis, SEO gratis. Berapa lama ia harus menunggu agar blognya terindeks di google?
        Nah cara kedua ini, pasti lebih cepat hasilnya. Sebab jelas-jelas ia mengiklankan produk dengan kata-kata yang manis dan kata kuci yang tertarget.
Kombinsikan dengan cara yang ketiga, yaitu memberikan produk gratis untuk mendapatkan propek. Tentu sekali untuk yang ini anda haru mempersiapkan sebuah domain dan berani nyewa hosting untuk membuat Opt In page + menyewa autoresponder untuk mempollow up prospek nantinya. Ini agar biaya iklan yang anda keluarkan tidak sia-sia atau lebih menghasilkan. Sebab para pengklik iklan produk yang anda pasrkan itu belum tentu langsung membeli, butuh waktu dengan berbagai alasan. Di antaranya tidak punya duit, mikir-mikir dulu, takut ketipu, apa produk itu bermanfaat gak buat dia, and so on lah. Nah ini bukannya perlu duit? Ya ya lah. Masah mau dapat duit cepat gak mau keluarkan modal? Kalau mancing ikan memang pake cacing, kalau mancing dui yang pake duit.
     Yang keempat, produk yang anda pasarkan harus anda kenal kualitasnya, spesifikasinya, manfaatnya, fitur-fiturnya dll. Nah apabila anda bisa menjelaskan kelebihan-kelebihan, keuntungan-keuntungan dan manfaat dari produk itu kepada prospek anda dan bisa meyakinkan mereka dengan mengirim email secara rutin melalui autoresponden, insya Allah mereka akan membeli produk tersebut dan anda akan mendapatkan komisi. Kalau tidak bisa menjelaskan benefitnya , wah sepertinya agak susah tuh mereka akan membeli.

1 comment:

Terima kasih atas komentar anda yang sangat berharga untuk evaluasi dan peningkatan kualitas konten Blog: HOT TIPS CARA MENDAPATKAN UANG DI INTERNET

Ayo Cari Uang dengan Youtube, Lumayan Gurih Lho

Yes, ini suatu ajakan yang tidak main-main. Berenan lho Youtube dapat dimonitisasi agar menjadi salah satu sumber penghasilan bagi para in...