Saturday, July 6, 2013

Kegiatan Bisnis online di Bulan Ramadhan


           Bulan Ramadhan adalah bulan yang sangat istimewa bagi muslim dan muslimah. Nuansa kerohanian pada bulan suci Ramadhan sangat dirasa berpengaruh pada hati dan jiwa muslim. Bagi yang beriman mereka ingin memanfaatkan bulan suci ini untuk meraup pahala yang sebanyak-banyaknya dengan memfokuskan ibadah.
           
Ramadhan Mubarak
Di lain sisi, kebutuhan konsumtif sangat tinggi di bulan Ramadhan, terutama untuk bahan makanan pokok atau sembako. Ini dapat dibaca dari meningkatnya permintaan dan tentu sekali meningkatnya harga menjelang dan saat bulan Ramadhan. Padahal sih seharusnya bulan ini bukan buat bulan makan-makan yang enak-enak. Karena memang bulan puasa untuk mengendalikan kemauan nafsu yang cendrung mau yang enak-enak tanpa peduli dengan aturan hukum dan etika dalam mencarinya. Tapi tradisi berkata lain, justru di bulan Ramdhan ini menu berganti-ganti. Itu karena nafsu ingin makan yang enak-enak setiap hari setelah dikekang selama berjam-jam.
           Dalam kaitannya dengan ini, bisnis yang perlu dijajaki di bulan ramadhan ini ialah hal-hal yang berhubungan dengan sembako, perlengkapan ibadah, seperti mukena, sarung, baju koko, peci, jilbab, baju muslim, korma, kelapa muda, sirup, dll. Untuk melihat sejauh mana kebutuhan calon konsumen terhadap barang-barang tersebut, perlu disempatkan untuk melakukan riset kata kuci. Setelah menemukan kata kuci yang cocok, barulah memulai action untuk mencari barang-barang tersebut. Lalu membuat blog toko online untuk menjualnya. Hal ini tidak akan menyita banyak waktu di bulan Ramadhan, tidak seperti berjualan secara ofline. Karena anda bisa mengerjakannya di dalam ruangan yang teduh, dan memfolow up orderan dari atas kasur beberapa saat setelah Tarawih, lalu sisa waktu yang lainnya bisa digunakan untuk tadarus dan menjalankan ibadah lainnya. Inilah enaknya bisnis online.

6 comments:

  1. Bagi yg pinter melihat peluang, bulan Ramadhan jg bisa mendatangkan berkah. Banyak yg sukses berbisnis musiman di bulan ini. Tapi kok berbeda ya dengan bisnis di internet, pd merasakan ga sih kalau jualan online di bulan puasa omzetnya turun, apalagi menjelang lebaran.

    ReplyDelete
  2. Bisa jadi demikian, karene jualan online butuh waktu untuk kirim, tapi kalau market yang dibidik di sekitar tempat tinggal anda dan jaminan kiriman sampai dalam 1 x 24 jam , insya Allah dibeli. Apalagi jika ada garansi uang kembali apabila tidak sampai tepat waktu.

    ReplyDelete
  3. Mantap deh ide bisnisnya. Ini namanya memanfaatkan musim untuk bisnis online

    ReplyDelete
  4. terimaksih infonya sangat bermanfaat untuk saya

    Penting Untuk Anda Semua!!!
    peluang Menghasilkan Uang dari Internet Paling Terpercaya semenjak 2011. dan incomenya luar biasa besar..
    kita berpeluang hasilkan uang Maksimal 480.000 perhari x30=14.000.000 Perbulan...
    syarat adalah

    1.anda Punya email
    2.anda punya rekening
    3.anda berumur 18 tahun
    4. mau bekerja dan berusaha

    jika anda ingin bergabung silahkan kunjungi
    http://goo.gl/Vnrtk

    semoga bermanfaat

    ReplyDelete

Terima kasih atas komentar anda yang sangat berharga untuk evaluasi dan peningkatan kualitas konten Blog: HOT TIPS CARA MENDAPATKAN UANG DI INTERNET

Ayo Cari Uang dengan Youtube, Lumayan Gurih Lho

Yes, ini suatu ajakan yang tidak main-main. Berenan lho Youtube dapat dimonitisasi agar menjadi salah satu sumber penghasilan bagi para in...