Thursday, August 11, 2011

4 Syarat Cara Mendapatkan Uang Dari Blog Agar Berhasil

           Cara mendapatkan uang dari Blog atau apa yang dikenal dengan monetize blog adalah tujuan utama dari blogger dan pebisnis online. Dan blog atau website adalah ibarat sebuah buku atau majalah yang memuat tentang ide, pemikiran dan informasi yang dipublikasikan lewat internet agar bermanfaat bagi orang lain. Desain dan tampilan blog adalah ibarat cover dan desain grafis suatu majalah atau buku yang dapat menunjang daya tarik atau menarik perhatian agar lebih lanjut dibaca isinya.  Itulah ibarat dari sebuah blog atau website.  Dengan semakin banyaknya orang yang mencari informasi di internet maka keberadaan blog atau website menjadi semakin penting untuk menjawab kebutuhan tersebut.
Cara Mendapatkan Uang Dari Blog
Blog Sebagai Sumber Uang
          Kembali ke masalah Cara Mendapatkan Uang Dari Blog atau monetize blog, sebenarnya dalam blogspot sudah disediakan tool monetize blog. Yakni untuk menjadikan blog sebagai sumber uang. Apabila anda membuat blog di blogspot milik mbah Google yang kesohor ini dalam bahasa inggris, dan kini sudah support pula untuk blog berbahasa Indonesia,  maka akan anda jumpai dua opsi monetize blog. Yaitu: sebagai amazon associate dan monetize dengan program CPC / PPC  (cost per click/ pay per click) secara bagi hasil dengan google melalui program iklan kontekstual yang disebut adsense.
            Untuk  menjadi associate amazon sangat gampang dan tidak perlu syarat apa-apa selain blog tempat anda memajang gambar-gambar produk atau link-link produk dari amazon, yang apabila ada pengunjung blog anda tertarik untuk membeli produk  amazon yang anda pajang tersebut, maka anda berhak mendapat komisi dari amazon yang kisarannya antara 2 s/d 7 %. Lumayanlah. Apalagi jika produk tersebut  harganya mahal, ribuan dolar misalnya, maka komisi yang diperoleh pun akan lebih besar jumlahnya. Gambar produk atau link tinggal diambil pada sebelah kiri blog lalu di paste di halaman posting, atau di sidebar widget atau di tempat manapun yang sekiranya akan mengundang perhatian pengunjung blog.
             Sedangkan Cara Mendapatkan Uang dari Blog dengan google adsense,  anda harus mengajukan lamaran ke google terlebih dahulu untuk memasang iklan google adsense di blog anda. Syaratnya biasanya blog anda berbahasa Inggris dan sudah berumur lebih dari 3 bulan dan memiliki trafik yang cukup banyak. Jika lamaran anda diterima dan blog anda dinyatakan layak memajang iklan-iklan kontekstual google, maka akan mendapatkan akun google adsense lengkap dengan ID dan script yang kemudian dapat di pasang di ruang blog yang anda sediakan untuk menampilkan iklan tersebut. Tetapi kalau anda tidak sabar anda dapat meminta jasa pihak lain yang bersedia membuatkan akun adsense untuk anda dengan imbalan antara 100.000 hingga 150.000 rupiah. Tianggal anda ketikkan di google untuk mencara jasa pembuatan akun adsense. Ini kalau anda mau menggunakan blogger yang gratisan. Tetapi jika anda mau terlihat lebih profesional dan bermodal dapat anda gunakan domain dan hosting berbayar, dan mengoptimalkannya dari berbagai aspek agar mendatangkan hasil yang lebih banyak.
           Cara mendapatkan uang dari Blog tidak hanya dengan dua sumber di atas, tetapi masih ada ratusan sumber lainnya, sehingga tidak mengherankan jika blogger professional dan fulltime blogger  menjadikan aktifitas blogging ini sebagai sandaran utama penghasilan mereka.Hal ini akan saya bahas di blog ini satu per satu Dan silahkan anda baca dan ikuti terus update blog ini.

Nah untuk mengoptimalkan penghasilan dan komersialisasi blog diperlukan tiga syarat utama, yaitu:
1. Blog yang menarik ; ini adalah wadah utama untuk mendapatkan penghasilan dari internet. Maka blog harus tampak  menarik dari segi tampilan dan desain perwajahan.
2. Konten atau isi.  Karena tujuan dari suatu blog adalah memberikan informasi yang dibutuhkan para pencari informasi melalui dunia maya, maka dengan demikian konten atau isi suatu blog harus memenuhi syarat tersebut. Ingat bahwa “contens is the king”. Konten itu adalah raja. Kalau suatu blog miskin konten, maka siapa yang akan mengunjunginya? Lebih-lebih lagi bahwa konten itu dapat memancing robot google untuk menaikkan rangking suatu website dan memancing backlink.  Semakin sering suatu blog diupdate isinya maka akan semakin banyak pengunjungnya dan rangkingnya akan semakin bagus di mata google.
3. Trafik; Apa artinya sebuah blog tampil bagus dari sisi desain dan perwajahan, namun tidak ada yang mengunjunginya. Kunjungan ke blog  itu disebut trafik. Apabila pengunjung suatu blog banyak, misalnya 10000 per hari maka kemungkinan pembelanjaan melalui blog dan pengklikan iklan akan semakin besar kuantitasnya, dan dengan demikian earning pun akan meningkat. Dan trafik ini dapat didatangkan dengan berbagai cara, baik yang berbayar maupun yang gratisan.
4. Optimasi; ini artinya mengoptimalkan  blog dari aspek “keyword” kata kunci yang ditargetkan sebagai topic , niche atau bidang bahasan blog. Biasanya ini disebut SEO (Search Engine Optimazion). Tujuannya adalah agar blog atau website dapat tampil di halaman pertama Search Engine (mesin pencari) terutama Google, karena sebagaian besar pengguna internet mecari informasi dengan mengetikkan kata tertentu “keyword” di google. Apabila suatu web atau blog dapat tampil di halaman pertama ketika suatu kata kunci diketikkan, maka itu berarti promosi gratis bagi blog tersebuit dan dapat dipastikan pengunjungnya akan bejibun. Oleh karenanya para webmaster berupaya melakukan SEO agar  web atau blognya dapat tampil di halaman pertama mesin pencari. Itulah beberapa persyatan yang paling utama Cara Mendapatkan Uang Dari Blog sebagai sumber penghasilan bagi anda secara online

No comments:

Post a Comment

Terima kasih atas komentar anda yang sangat berharga untuk evaluasi dan peningkatan kualitas konten Blog: HOT TIPS CARA MENDAPATKAN UANG DI INTERNET

Ayo Cari Uang dengan Youtube, Lumayan Gurih Lho

Yes, ini suatu ajakan yang tidak main-main. Berenan lho Youtube dapat dimonitisasi agar menjadi salah satu sumber penghasilan bagi para in...