Wednesday, September 9, 2015

Waduh Channel Youtubqu Terkena Badai Suspended

Hi sahabat blogger. Salam anti frustrasi dan mari tetap bersemangat dalam berjuang mendapatkan duit dari internet demi anak dan istri tercinta. He he...

Kali ini masbro ingin curhat dikit mengenai arogansi uncle google melalui salah satu kaki tangannya yang memeliki kedigjayaan tingkat dua setelah search angine google itu sendiri. Kaki tangan tingkat kedua yang saya maksudkan ini adalah bung Youtube.

Your Channel Suspended
Arogansi apakah gerangan? Ialah channel banned. Channel youtubku yang diblokir dan bertumbangan satu demi satu. Widiih serem ya. Kecewa dan geregetan memang dengan peristiwa ini. Betapa tidak, salah satu channel sudah menghasilkan 32 dollar perbulan, yang lain baru belasan dolar, ada lagi masih dibawah sepuluh dollar penghasilannya dari adsense. Belum lagi penghasilan yang mulai merangkak naik dari 50 sd 200 dolar dari amazon. Hah.. ini mendorong awak untuk terus mengupload video tiap hari dan terus membuat channel dengan harapan akan dapat hasil antara 1000 sd 2000 dolar perbulan supaya bisa pensiun dari kerja rutin kantoran yang bosnya membosankan.

Namun harapan itu pupus seketika ketika channel saya yang mendapatkan penghasilan terbesar dapat warning community srike. Alasannya salah satu videonya dikasih bendera hitam oleh komunitas youtube. Padahal tidak ada konten seksual maupun kekerasan. Alasannya pun tidak disebutkan. Wis poko'e fagged.

Video pun terus diupload dengan lebih hati2 agar tidak dapat bendera lagi. Namun beberapa hari kemudian ternyata dapat bendera juga. Hal yang kemudian mengakibatkan channel tidak bisa befungsi lagi utk upload atau akses fitur laiinnya. Namun hanya bisa untuk mengajukan banding atau apeal ke youtube.  Fitur ini pun saya coba dengan harapan channel bisa dipulihkan. Tapi apa jawaban dari youtube. Katanya, "Terima kasih. Setelah meninjau channel saudara kami tetap pada keputusan bahwa video anda melanggar kebijakan youtube."

Berabe deh. Pasrah... orang namanya kita pake ladangnya  dia buat nanem adsense , ya kalau diusir ya terima aja.

Sampe disini status channel  masih menyantolkan video. Namun tetap tidak bisa diakses.  Tapi selang beberapa hari dapat notifikasi dari youtube menyatakan , akun anda telah disuspend. Video anda telah dishut down. Habislah cerita.Tanaman diladang youtube sudah dibabat habis.

Itulah sekilas sejarah peryoutuban saya. He he.. Ayo tetap semangat. Dibalik kesulitan pasti ada kemudahan. Di balik masalah pasti ada jalan keluar.

No comments:

Post a Comment

Terima kasih atas komentar anda yang sangat berharga untuk evaluasi dan peningkatan kualitas konten Blog: HOT TIPS CARA MENDAPATKAN UANG DI INTERNET

Ayo Cari Uang dengan Youtube, Lumayan Gurih Lho

Yes, ini suatu ajakan yang tidak main-main. Berenan lho Youtube dapat dimonitisasi agar menjadi salah satu sumber penghasilan bagi para in...